Kelangkaan Air Bersih Mulai Terjadi di Tasikmalaya, BPBD Kerahkan Truk Tangki untuk Bantu Warga

- 28 Agustus 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi Kekeringan di Tasikmalaya
Ilustrasi Kekeringan di Tasikmalaya /PRFM

PRFMNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mulai melakukan penyaluran bantuan air bersih ke daerah-daerah yang menghadapi dampak kekeringan selama musim kemarau.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar menyatakan, BPBD mengerahkan truk tangki dengan kapasitas sekitar 5.000 liter untuk mengirim bantuan air bersih ke daerah-daerah yang terdampak kekeringan.

"Setiap kali pengiriman 5.000 liter air," ujarnya seperti dikuitip prfmnews dari ANTARA, Minggu 27 Agustus 2023.

Baca Juga: Daftar Nama Juara Lomba Kereta Peti Sabun di Kota Bandung 2023

Dipaparkan Ucu, daerah yang mengalami kekeringan sehingga warganya kesulitan mendapat pasokan air bersih di antaranya Kelurahan Singkup di Kecamatan Purbaratu, Kelurahan Leuwiliang di Kecamatan Kawalu, Kelurahan Setiawargi di Kecamatan Tamansari, dan Kelurahan Sukamaju di Kecamatan Indihiang.

"Seperti di Kawalu itu kondisinya sudah kering, sungai juga kering," katanya.

Baca Juga: Tekan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Pemkot Bandung Perkuat Peran Puspel PP

Ditambahkan Ucu, BPBD bekerja sama dengan perusahaan daerah air minum, Palang Merah Indonesia (PMI), TNI, dan Polri dalam menyalurkan bantuan air bersih ke daerah-daerah yang menghadapi dampak kekeringan.

BPBD Kota Tasikmalaya mendapat bantuan dari aparat kepolisian dan TNI dalam menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kampung Cibangbay, Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x