Pemkab Garut Bikin Posko Demi Bantu Warga Dapatkan Pangan Murah

- 9 Agustus 2023, 21:00 WIB
Posko Pangan Murah di Garut, Rabu 9 Agustus 2023
Posko Pangan Murah di Garut, Rabu 9 Agustus 2023 /Diskominfo Garut

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Garut mendirikan posko pangan murah.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, posko pangan ini merupakan upaya Pemkab Garut membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan mudah dan harganya lebih murah dibandingkan di pasaran.

"Program ini meningkatkan kesejahteraan bagi pemilik warung, dan juga membuat masyarakat lebih mudah dan lebih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pangan," ucapnya, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca Juga: Warga Bekasi yang Terdampak Kekeringan Dapat Bantuan Air Bersih dari PMI

Helmi menjelaskan, posko pangan itu diselenggarakan oleh Kementerian Perekonomian, Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI), Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA) dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) yang diselenggarakan seluruh kabupaten/kota di Indonesia, termasuk Kabupaten Garut.

Khusus di wilayah Kabupaten Garut, baru didirikan dua posko pangan yakni di Desa Pasanggrahan dan Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu yang keberadaannya dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga lebih murah.

Diharapkan Helmi, posko pangan itu secepatnya dapat dibangun di desa lain dan keberadannya bisa lebih maju dan bermanfaat bagi banyak masyarakat di Kabupaten Garut.

Baca Juga: KPK Ajukan Kasasi Putusan Bebas Hakim Nonaktif Gazalba Saleh ke Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus

"Mudah-mudahan warung posko pangan ini bisa lebih maju, lebih bermanfaat lagi buat kebanyakan masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah