Fakultas Kedokteran IPB Beri Beasiswa Mahasiswa Baru 2023 Kategori Tidak Mampu

- 6 Agustus 2023, 10:00 WIB
Potret kampus Institut Pertanian Bogor jika dilihat dari atas.
Potret kampus Institut Pertanian Bogor jika dilihat dari atas. /Dok IPB

PRFMNEWS – Institut Pertanian Bogor (IPB) menyediakan beasiswa bagi mahasiswa baru yang mendaftar Prodi Dokter pada Fakultas Kedokteran (FK) tahun 2023.

Kuota pemberian beasiswa bagi mahasiswa baru Fakultas Kedokteran IPB University adalah sebanyak 20 persen dari total kuota mahasiswa FK.

Beasiswa Fakultas Kedokteran IPB University untuk mahasiswa baru 2023 terbagi menjadi dua, berdasarkan prestasi dan berdasarkan latar belakang ekonomi tidak mampu.

Baca Juga: Resmi! Jokowi Terbitkan Perpres Akhiri Penanganan Pandemi Covid-19

“Kita punya peta secara umum dari berbagai jalur penerimaan. Khusus pembukaan FK IPB University yang hanya menerima jalur mandiri di tahun ini maka harus dialokasikan kuota untuk mahasiswa dengan ekonomi tidak mampu,” ucap Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. drh. Deni Noviana dalam keterangan tertulisnya, Jumat 5 Agustus 2023.

Deni Noviana menjelaskan, tahun 2023 ini, total ada sebanyak 50 kuota penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran dengan jalur masuk yang dibuka hanya melalui seleksi mandiri masuk IPB (SM-IPB).

Dari 50 kuota ini, IPB mengalokasikan 20 persen kuota untuk mahasiswa FK IPB University dengan latar belakang ekonomi tidak mampu yang memenuhi syarat nilai.

Baca Juga: Selain Ridwan Kamil, Ada 9 Nama Gubernur yang Berakhir Masa Jabatan di September 2023

Deni menambahkan, adanya kuota 20 persen ini merupakan amanat undang-undang bahwa setiap warga berhak mendapat akses pendidikan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x