Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilewati 24 Jam Mulai Hari ini Meski Masih Sisakan Pekerjaan 1 GT

- 12 Juli 2023, 16:10 WIB
Ruas jalan tol Cisumdawu
Ruas jalan tol Cisumdawu /Adang Jukardi/Pikiran Rakyat Sumedang

PRFMNEWS – Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 sampai 6 sepanjang 62 kilometer telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa 11 Juli 2023 berlokasi di dekat terowongan kembar atau twin tunnel, Rancakalong, Sumedang.

Usai diresmikan, Tol Cisumdawu secara keseluruhan sudah bisa dilintasi kendaraan selama 24 jam mulai hari ini, Rabu 12 Juli 2023, termasuk dari Seksi 4-6 yang baru selesai dibangun dan terhubung dengan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan).

Update kabar Tol Cisumdawu Seksi 4, 5, dan 6 penghubung Cimalaka-Legok-Ujung Jaya-Dawuan sudah resmi dioperasikan untuk bisa dilewati kendaraan.

Baca Juga: JKT48 Summer Tour 2023 Digelar di Kota Batu Kamis 13 Juli, Ini Lokasi Konser dan Daftar Member yang Hadir

“Pagi ini pukul 08.00 Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 62 km resmi dibuka untuk umum full 24 jam. Kini, Jalan Tol Cisumdawu yang awalnya hanya dapat diakses hingga Ruas Cimalaka (dari Cileunyi) sekarang sudah dapat diakses hingga Ujung Jaya dan terhubung dengan Tol Cipali (maupun sebaliknya),” tulis keterangan resmi PT CKJT.

Terkait tarif, CKJT menyampaikan untuk Tol Cisumdawu ruas Cimalaka hingga Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang masih digratiskan.

“Kabar baiknya lagi, ruas Cimalaka - Ujung Jaya masih gratis dalam rangka sosialisasi sebelum nantinya bertarif,” ungkap CKJT.

Baca Juga: 1 dari 3 Jemaah Haji Indonesia yang Hilang Sudah Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

CKJT menambahkan, saat ini pihaknya masih menuntaskan pekerjaan Gerbang Tol (GT) Paseh yang akan terhubung ke Jalan Raya Paseh-Conggeang, Kabupaten Sumedang dan menjadi akses untuk keluar masuk dari wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x