Pemkab Sumedang Launching Gelang Pintar SINURMI untuk Ibu Hamil, Apa Keunggulannya?

- 12 Juli 2023, 07:30 WIB
Pantau kesehatan para ibu hamil, Pemkab Sumedang luncurkan SINURMI
Pantau kesehatan para ibu hamil, Pemkab Sumedang luncurkan SINURMI /

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Remaja Putri dan Ibu Hamil (SINURMI), Selasa 11 Juli 2023.

Aplikasi SINURMI ini terdapat dalam smartwatch (gelang pintar) yang bisa dipakai oleh ibu hamil untuk memantau kesehatan selama mengandung.

Gelang pintar SINURMI memiliki manfaat dan keunggulan tersendiri khususnya bagi ibu hamil, meski gelang ini juga bisa digunakan oleh remaja perempuan.

Baca Juga: Menara Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang Akan Diresmikan Agustus Nanti

Kegunaan dan keunggulan gelang pintar SINURMI untuk ibu hamil dan remaja wanita ini dijelaskan oleh Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman.

Melalui SINURMI, ujar Herman Suryatman, para pengguna bisa mendeteksi mandiri secara langsung baik itu tekanan darah, detak jantung, saturasi, lokasi, jumlah langkah maupun lokasi ibu hamil.

"Kita bisa mendeteksi lima hal. Itu dalam rangka deteksi dini. Jadi kalau ada ibu hamil terganggu detak jantung dan tekanan darahnya, langsung diintervensi," ucapnya, Selasa 11 Juli 2023.

Herman menyampaikan aplikasi SINURMI merupakan hasil kerja sama Pemkab Sumedang dengan PT. Alita dan PT. Indosat dimana 1000 gelang dibagikan pada bulan Agustus 2023 dan 7000 lebih di akhir Tahun 2023.

Baca Juga: Erwan Setiawan: Sumedang Siap Sambut Penilaian Aksi Penurunan Stunting Tingkat Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x