Atalia Daftar Bakal Calon Anggota DPR 2024 dari Golkar, Ridwan Kamil Bilang Begini

- 14 Mei 2023, 06:38 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terjun ke dunia politik dengan ikut memeriahkan pencalonan legislatif pada Pemilu 2024.

Atalia Praratya mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Jawa Barat, yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi.

Ridwan Kamil turut menanggapi keputusan Atalia Praratya maju sebagai bakal calon anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk Dapil 1 Jabar di Pemilu 2024.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Mengundurkan Diri Sebagai Kader Partai Golkar dan Anggota DPR RI

Satu hal yang diungkap Ridwan Kamil terkait tujuan utama istrinya terjun ke dunia politik adalah agar hidup dia lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Jadi masuk partai itu memiliki sebuah cita-cita untuk membawa kebermanfaatannya di level kebijakan nasional. Sehingga memilih ingin mengabdikan pemikirannya di level Nasional. Sehingga yang paling pas sebagai anggota DPR," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Gubernur menyatakan istrinya yang kerap disapa Bu Cinta itu punya kapasitas mumpuni untuk merealisasikan tujuannya dengan terjun ke dunia politik di level nasional.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegaskan Tidak Semua Kasus Harus Viral Baru Diproses

"Bu Atalia memiliki kapasitas sendiri, pintar, pendidikannya lebih tinggi dari saya, gelar doktor, aktivis, jadi memiliki kapasitas sendiri. Dan selama ini memberikan hidupnya untuk masyarakat dan kemanusiaan," ujar Kang Emil.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x