Bule yang Diduga Ludahi Imam Masjid di Bandung Sudah Ditangkap, Wagub Jabar Apresiasi Polisi

- 29 April 2023, 13:39 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum /Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi langkah cepat kepolisian dengan menangkap bule Australia yang diduga meludahi seorang imam masjid di Bandung.

 

Kejadian WNA Australia membentak dan diduga meludahi imam Masjid Al-Mujahir di Buahbatu, Bandung ini terjadi pada Jumat 28 April 2023. Bule itu diduga merasa risih dan terganggu suara lantunan ayat suci Al-Quran atau murrotal yang disetel lewat HP ke speaker masjid (toa).

"Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih atas nama pimpinan Pemproc Jabar dan komunitas pondok pesantren terjadap jajaran Polri khususnya Polrestabes Bandung yang sigap dan cepat mengambil sikap dan tindakan dengan memproses menangkap mereka yang meludahi orang yang baca Al-Auran di masjid," kata Uu, Sabtu 29 April 2023.

Baca Juga: Bule Marah-marah dan 'Ludahi' Imam Masjid di Bandung, Simak Kronologisnya

Menurut Uu, keresahan masyarakat khususnya umat muslim akibat kejadian ini akhirnya terjawab setelah respons cepat kepolisian menangkap bule tersebut.

"Keresahan masyarakat terjawab sudah, kegundahan masyarakat khususnya muslim terjawab sudah dengan sigapnya aparat kepolisian," sambung Uu.

Uu menyebut, insiden tersebut tentunya membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat, khususnya bagi masyarakat muslim karena ada pihak yang mengusik salah satu amaliyah keagamaan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x