Daripada Perang Sarung, Uu Ruzhanul Ulum Sarankan Warga Cari Kegiatan Lain yang Lebih Bernilai Ibadah

- 13 April 2023, 13:17 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Faidzin Perum Pilar Mas Asri, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/3/2023).
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Faidzin Perum Pilar Mas Asri, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/3/2023). /Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS - Salah satu tradisi yang ada di bulan Ramadhan adalah tradisi perang sarung. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata tradisi perang sarung ini bisa menyebabkan nyawa seseorang melayang.

Karena itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan masyarakat untuk senantiasa melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan bernilai ibadah selama bulan Ramadhan ini.

"Jangan sampai ada kegiatan yang merugikan satu kelompok ataupun orang lain, perang sarung itu mungkin hal yang dianggap permainan tetapi jangan dianggap sampai keterlaluan sehingga timbul hal-hal permusuhan apalagi sampai ada korban," ucap pria yang akrab disapa Pak Uu dalam keterangannya dikutip Kamis, 13 April 2023.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Tanggapi Kebijakan Larangan Bukber untuk Pejabat

Fenomena seperti ini tidak hanya dilarang di bulan suci Ramadhan saja, di bulan lain pun tidak boleh dilakukan karena bisa merugikan orang lain.

"Kalau kegiatan-kegiatan masyarakat yang mengakibatkan kerugian, melanggar agama itu dilarang. Jangankan di bulan puasa, di bulan lain pun tidak boleh apalagi di bulan suci Ramadhan," kata Pak Uu.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x