Waspada Aksi Penipuan Atas Nama Timses Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

- 14 April 2023, 09:50 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum /Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS - Beredar berita mengenai oknum yang mengaku sebagai Tim Sukses (Timses) Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruhzanul Ulum melakukan tipudaya kepada para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Karawang dan Bekasi.

Modus aksi penipuan ini yaitu oknum yang mengatasnamakan Timses Uu Ruzhanul Ulum menawarkan program bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kepada para Kades.

Berdasarkan informasi di lapangan, setiap Kades harus menyiapkan sejumlah uang untuk bisa menerima program bantuan hibah tersebut.

Baca Juga: Pemkot Bandung-Defend ID Buka Program Mudik Gratis 2023 Rute Baru, Cara Daftar Cukup Via SMS

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memberikan klarifikasi mengenai oknum tersebut yang memang pernah bertemu tetapi Uu tidak pernah memerintahkan untuk melakukan hal semacam itu.

"Saya tidak pernah memerintahkan siapapun untuk melakukan hal-hal semacam itu, oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat siapapun jangan dipercaya karena itu adalah bukan tugas dari saya," ujarnya.

Baca Juga: Pembatasan Operasional Angkutan Barang Diberlakukan di Jabar saat Mudik Lebaran, Simak Jadwalnya

Uu Ruzhanul Ulum mengakui bahwa pernah berfoto dengan oknum tersebut tetapi pembicaraannya tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian yang dialami oleh para Kades.

"Apakah saya kenal dengan dia? beberapa kali pernah bertemu dan pernah minta difoto, tetapi pembicaraan yang dilakukan hari itu tidak ada sangkut pautnya," pungkasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x