Akui Malu dan Prihatin, Wagub Jabar Wanti-wanti Sejumlah Pihak Usai Event Trail di Ranca Upas Rusak Alam

- 10 Maret 2023, 20:30 WIB
Kejadian saat kebun bunga rawa lanka edelweiss hancur oleh peserta motor trail yang marah (kiri) dan Mang Uprit yang tengah menegur  peristiwa tersebut (Kanan)
Kejadian saat kebun bunga rawa lanka edelweiss hancur oleh peserta motor trail yang marah (kiri) dan Mang Uprit yang tengah menegur peristiwa tersebut (Kanan) /Tangkapan Layar @mang_uprit_msmprang79 dan @undercover/

PRFMNEWS – Event motor trail di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung yang merusak alam termasuk lahan budidaya Bunga Edelweiss Rawa turut disorot Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum.

Wagub Jabar mengaku malu dan prihatin atas kejadian event motor trail di Ranca Upas Bandung yang viral karena merusak alam serta berujung ricuh dengan adanya pembakaran sepeda motor.

“Saya merasakan keprihatinan dan juga merasa malu, kenapa? Karena (kejadian event motor trail merusak alam ini) ada di Jawa Barat, peserta luar Jabar juga hadir,” ucap Uu Ruzhanul Ulum dalam video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, Kamis 9 Maret 2023.

Baca Juga: Kerusakan Edelweiss Rawa di Ranca Upas Disorot Ridwan Kamil, Begini Kata Dia

Uu Ruzhanul Ulum juga mengutuk keras terhadap kerusakan yang terjadi di kawasan hutan Ranca Upas sebagai dampak event motor trail dengan lintasan yang tidak jelas dan terarah dari panitia pada Minggu, 5 Maret 2023.

"Secara pribadi saya mengutuk keras aksi perusakan yang terjadi, melihat dari berbagai sumber, aksi yang terjadi ini adalah akibat dari kelalaian panitia dalam mengelola kegiatan," tulis Wagub Uu di keterangan unggahan videonya itu.

Wagub menyayangkan pihak panitia tidak menyiapkan lintasan berikut sarana dan prasarana penunjang event motor trail ini secara matang sehingga berujung kekecewaan para peserta.

Baca Juga: Reaksi Susi Pudjiastuti soal Mang Uprit Marah Karena Bunga Edelweiss Rawa di Ranca Upas Dilindas Motor Trail

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x