Menjelang Ramadhan, Wagub Jabar Pastikan Stok Pangan Masih Aman

- 10 Maret 2023, 10:35 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum update stok pangan, kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum update stok pangan, kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Menjelang bulan suci Ramadhan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan stok pangan masih terpantau aman.

Dalam pantauan rutin yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memastikan ketersedian kebutuhan pokok masyarakat di wilayah Jabar masih aman.

"Kami sekarang sedang memantau, sebagaimana arahan dari Presiden, seluruh Kepala Daerah harus bertanggung jawab atas keberadaan pangan menjelang bulan suci Ramadahan dan ketika Idul Fitri," ungkapnya saat ditemui di Dome Bale Rame, Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat, 10 Maret 2023 pagi.

Baca Juga: Hati-hati Penipuan! Telepon dari Seseorang yang Mengaku dari Pengadilan negeri, Minta Ditransfer Uang

Seusai arahan dari Presiden RI Jokowi, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan tidak boleh ada keluarga yang kekuarangan pangan menjelang bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Stok pangan tersedia, harga juga terjangkau. Sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangan di saat bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan Tim Pemprov Jabar, pada umumnya harga pangan stabil.

Baca Juga: Fungsi Penting Satpol PP di Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum: Menegakan Perda Tanpa Bikin Masyarakat Sakit Hati

Kendati begitu ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Hal tersebut langsung disikapi Pemprov Jabar dengan meggelar operasi pasar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x