Fungsi Penting Satpol PP di Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum: Menegakan Perda Tanpa Bikin Masyarakat Sakit Hati

- 10 Maret 2023, 09:52 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-73 yang digelar di Kabupaten Bandung, Jumat 10 Maret 2023.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-73 yang digelar di Kabupaten Bandung, Jumat 10 Maret 2023. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan Satpol PP memiliki peran penting di Jabar.

Hal ini dinyatakan Uu Ruzhanul Ulum dalam Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-73 yang digelar di Kabupaten Bandung, Jumat 10 Maret 2023.

Ketika ditemui awak media, Uu Ruzhanul Ulum menyebut Satpol PP di wilayah Jawa Barat mempelopori, menjaga dan menindak kebiasaan masyarakat yang kerap melanggar aturan.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Harap Pimpinan Baru dapat Lanjutkan Program yang Telah Direncanakan

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-73 yang digelar di Kabupaten Bandung, Jumat 10 Maret 2023.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-73 yang digelar di Kabupaten Bandung, Jumat 10 Maret 2023. BUDI SATRIA/PRFMNEWS

Oleh karena itu, Satpol PP di Jawa Barat mempunyai program prefentif, preentif dan humanis.

"Penegakan Perda kepada para pelanggar sangat penting. Perda tegak, tapi masyarakat tidak merasa sakit hati, masyarakat tidak merasa tersinggung," ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Dinyatakan Uu Ruzhanul Ulum, kegiatan Upacara Satpol PP ke-73 yang digelar di Kabupaten Bandung bukan hanya kegiatan seremonial semata.

Baca Juga: Dapat Panggilan Timnas U-23, Arsan Makarin Siap Kerja Keras

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x