Munggahan, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sebut Pantai Pangandaran jadi Lokasi Favorit Masyarakat

- 16 Maret 2023, 08:00 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menilai pariwisata di Pangandaran menjadi lokasi favorit dalam momen munggahan menjelang bulan suci ramadhan.

Uu Ruzhanul Ulum berharap Pangandaran menjadi destinasi wisata yang berstandar internasional. oleh itu, menjelang tradisi munggahan, ia mengimbau masyarakat untuk menjaga fasilitas yang ada di Pantai Pangandaran.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat dan Indonesia mari kita ber-darmawisata ke destinasi wisata pangandaran. Pangandaran milik kita, pangandaran untuk kita," ujarnya ketika meninjau Pantai Barat Pangandaran, Minggu 13 Maret 2023.

Baca Juga: Asik! KAI Bagi-bagi Tiket Kereta Api Eksekutif Gratis Rute Manapun, Begini Cara Dapatnya

"Kapan lagi mau memperbaiki, meningkatkan pangandaran kecuali hari ini dan siapa lagi yang akan peduli terhadap pangandaran kalau bukan kita orang Jawa Barat," tambahnya.

Diharapkan Uu Ruzhanul Ulum, dengan banyaknya wisatawan yang hadir ke Pangandaran bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Tidak hanya itu, para nelayan pun akan merasakan manfaatnya.

Baca Juga: Diumumkan KAI, Ini Syarat Naik KA Jarak Jauh dan Lokal untuk Anak-Dewasa Masa Mudik-Balik Lebaran 2023

"Dengan banyaknya wisatawan datang ke pangandaran baik dari dalam negeri maupun luar negeri, domestik ataupun internasional. InsyaAllah masyarakat pangandaran akan semakin sejahtera, nelayannya akan makin sejahtera, UMKM-nya akan makin sejahtera," ujarnya.

"Dan juga seluruh kelompok ekonomi jawa barat khususnya di pangandaran akan bertambah atau bahkan memiliki dampak yang positif," tutup Uu Ruzhanul Ulum.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x