Sampai Kapan Suhu Dingin Ini Dirasakan? Ini Jawaban BMKG

- 27 Juli 2020, 09:52 WIB
Menyaksikan sunrise di Cukul, Pangalengan
Menyaksikan sunrise di Cukul, Pangalengan /dok.PRFM

PRFMNEWS - Beberapa hari terakhir ini, kita kerap merasakan suhu udara yang lebih dingin dari biasanya. Prakirawan Cuaca BMKG Bandung Yuni Yulianti menyebutkan, suhu dingin ini terjadi karena terjadinya musim dingin di benua Australia.

"Hal ini disebabkan angin dominan saat ini adalah angin monsun Australia, angin yang bertiup dari arah benua Australia menuju benua asia yang membawa suhu dingin sehingga suhu udara di pagi dan dini hari terasa dingin," kata Yuni saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 27 Juli 2020.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda dari Bojongmalaka Baleendah Malah Pukul Polisi

Kata Yuni, dari hasil pemantauan BMKG Bandung, suhu minimum di wilayah Jawa Barat, tepatnya di kawasan Lembang bisa menyentuk angka 14 derajat celcius.

"Memang untuk suhu minimun di bulan Juli - Agustus akan lebih dingin dari periode di musim penghujan. Jadi suhu di Pos Pantau Jalan Cemara hari ini suhu minimun itu 16 derajat celcius. Kemudian di Pos Pengamatan Lembang 14 derajat celcius," urainya.

 

Baca Juga: Pemprov Akan Berlakukan Denda Bagi yang Tak Pakai Masker, Guru Besar UPI: Jangan Dikit-Dikit Denda

Dari hasil analisa BMKG, suhu dingin ini akan cukup lama dirasakan di wilayah Bandung. Diprediksi suhu dingin ini akan dirasakan hingga bulan September mendatang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x