Kota Bandung Terasa Dingin dari Biasanya, Ternyata Ini Penyebabnya

- 26 Juli 2020, 09:52 WIB
Ilustrasi Suhu Dingin di Kota Bandung.*
Ilustrasi Suhu Dingin di Kota Bandung.* /dok.PRFM

PRFMNEWS - Suhu di Kota Bandung dan sekitarnya terasa lebih dingin dalam beberapa hari terakhir. Menurut Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Muhammad Iid suhu dingin ini dipengaruhi, oleh suplai udara di kawasan Australia yang saat ini sedang memasuki periode musim dingin.

"Suhu udara hari ini saja tadi pagi tercatat 17,6 derajat celsius. Kondisi ini wajar karena kita dalam periode kemarau. Ditambah di Australia sedang musim dingin suhunya sekitar 11 derajat celsius," ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (26/7/2020).

Selain karena pengaruh dari Australia, suhu dingin di Kota Bandung sendiri kata Iid turut dipengaruhi juga oleh kecepatan angin dan sedikit tutupan awan.

 

Baca Juga: Kini Warga Bisa Beli Tiket Kapal Penyeberangan Secara Online Melalui “Ferizy”

"Ada sedikit tutupan awan sehingga sinar matahari tidak teserap dan menyebabkan suhu udara dingin," tambahnya.

Sementara untuk prakiraan cuaca pada hari ini, secara umum untuk wilayah Bandung dan sekitarnya diprediksi cerah hingga berawan sepanjang hari. Sedangkan suhu maksimum tercatat pada siang nanti hingga 29,9 derajat celsius.

Baca Juga: Mulai 27 Juli 2020 Warga Tidak Pakai Masker Kena Denda, DPRD : Kita Tidak Mencari Untung

"Kelembapan udara berkisar 50 hingga 87 persen dan angin dari arah Tenggara kecepatan 6 hingga 22 km per jam," pungkanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x