Pemkab Bogor akan Bangun 2 Sekolah Negeri Baru di Cibinong dan Citeureup

- 26 Februari 2023, 13:41 WIB
Ilustrasi pendidikan. HUT, Perguruan tinggi di Tiongkok  Mengadakan program Bahasa Indonesia.
Ilustrasi pendidikan. HUT, Perguruan tinggi di Tiongkok Mengadakan program Bahasa Indonesia. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan membangun dua sekolah baru di wilayah Kecamatan Cibinong dan Kecamatan Citeureup.

Dua sekolah baru berupa SMP Negeri di wilayah Cibinong dan Citeureup rencananya akan dibangun Pemkab Bogor pada tahun 2024 mendatang.

Tujuan dibangunnya dua SMP Negeri baru di Cibinong dan Citeureup pada 2024 yakni sebagai upaya memudahkan aksesibilitas layanan pendidikan dan pemerataan pendidikan di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Polisi Tangkap 8 Anggota Gangster Bernama 'Kapal Api' di Bogor, Isinya Remaja

Rencana pembangunan dua sekolah baru tersebut dibahas secara kolaboratif dengan sejumlah Perangkat Daerah dan DPRD Kabupaten Bogor dalam Rapat Rencana Pembangunan SMPN di Kecamatan Cibinong dan Citeureup

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor sekaligus pemimpin rapat pada Rabu 22 Februari 2023 tersebut, Burhanudin mengatakan, rencana pembangunan dua SMPN ini sudah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Baca Juga: Wakil Walkot Bogor Blak-blakan Ungkap Sejumlah Keistimewaan Alfin Sang Pembuka Jalan Mobil Damkar

Pada tahun 2023 ini, lanjut Burhanudin, baru memasuki tahap-tahap awal seperti penentuan lokasi, pengadaan lahan, kemudian akan berlanjut pembebasan lahan, DED dan lainnya.

"Tahun 2024 pembangunannya, baik Ruang Kelas Baru (RKB)-nya, lapangan upacara, akses jalan, pagar, dan toilet. Agar sekali bangun selesai lengkap dengan prasarananya," ucapnya.***

 

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah