Wakil Walkot Bogor Blak-blakan Ungkap Sejumlah Keistimewaan Alfin Sang Pembuka Jalan Mobil Damkar

- 27 Januari 2023, 20:10 WIB
Viral aksi Alfin Alfarizqi membukakan jalan bagi Damkar yang terjebak macet. Kini diangkat jadi anak asuh Kapolresta Bogor.
Viral aksi Alfin Alfarizqi membukakan jalan bagi Damkar yang terjebak macet. Kini diangkat jadi anak asuh Kapolresta Bogor. /Instagram @humasdamkarciomas

PRFMNEWS – Wakil Wali Kota (Walkot) Bogor Dedie A. Rachim mengajak makan siang Alfin Alfarizqi (14), siswa viral yang bantu membukakan jalan mobil pemadam kebakaran (damkar) beberapa waktu lalu.

Saat makan siang bersama, Dedie A. Rachim membeberkan sejumlah sifat istimewa yang dimiliki siswa SMP Negeri 7 Bogor itu di balik aksi heroiknya membuka jalan mobil damkar di Tanjakan Empang (BTM).

Alfin Alfarizqi, di mata Dedie yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor adalah sosok pemuda sekaligus pelajar SMP yang memiliki integritas tinggi.

Baca Juga: Cegah Parkir Liar di Trotoar, Pemkot Bandung akan Terapkan Rekayasa dan Gembok hingga Denda Pengendara Nakal

Dedie menambahkan, Alfin yang merupakan anggota Pramuka dari SMP Negeri 7 Bogor ini semakin istimewa karena memiliki sembilan nilai integritas yang harus dianut oleh anggota Pramuka.

Sembilan nilai integritas yang dimiliki dan diimplementasikan Alfin di kehidupan sehari-harinya, ungkap Dedie, yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil.

"Saya sebagai Ketua Kwartir Cabang Kota Bogor bangga, anak pramuka Kota Bogor bisa memberikan contoh yang baik untuk pramuka-pramuka yang lain dan masyarakat," katanya, di sela makan bersama di kawasan Jalan Paledang, Bogor Tengah, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Wujudkan Bandung Caang Baranang, Ini Daftar Lampu Penerangan Jalan yang Sudah Diganti LED

"Sembilan nilai integritas yang harus dimiliki Pramuka seluruhnya. Salah satunya Alfin. Mudah-mudahan Alfin tercapai cita-citanya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x