Ridwan Kamil: Sambut Ramadhan 2023, Masjid Raya Al Jabbar akan Ditutup Selama 2 Minggu

- 25 Februari 2023, 10:00 WIB
Masjid Raya Al Jabbar, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung ditutup sementara selama dua minggu
Masjid Raya Al Jabbar, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung ditutup sementara selama dua minggu /

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan Masjid Raya Al Jabbar, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung akan ditutup sementara selama dua minggu.

Ridwan Kamil menyampaikan alasan Masjid Raya Al Jabbar ditutup sementara dari kunjungan masyarakat guna dilakukan penyempurnaan tempat ibadah tersebut jelang Ramadhan 2023.

Masjid Raya Al Jabbar akan tutup sementara dan tidak bisa dikunjungi masyarakat jelang Ramadhan, kata Ridwan Kamil, dimulai tanggal 27 Februari hingga 13 Maret 2023.

Baca Juga: FOTO Petugas BPBD Angkut Sampah dari Kolam Masjid Al Jabbar: Sehari 3 Kali

Pengumuman penutupan sementara Masjid Raya Al Jabbar untuk dilakukan perbaikan tersebut diungkap Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Jumat 24 Februari 2023.

“Masjid Raya Al Jabbar akan DITUTUP SEMENTARA sesuai jadwal dari Senin 27 Februari – 13 Maret, untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban setelah 2 bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika,” tulis Ridwan Kamil dalam keterangan unggahannya itu.

Gubernur memastikan keputusan menutup sementara masjid terapung pertama di Jawa Barat tersebut telah melewati sejumlah pertimbangan demi kenyamanan ibadah jemaah saat Ramadhan.

Baca Juga: LAGI, Pengunjung Asyik Main di Kolam Masjid Al Jabbar

“Agar Bulan Ramadhan kita bisa beribadah di sana dengan tenang, tertib dan bersih maka penutupan sementara ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan,” terangnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x