Pemkab Bekasi Alokasikan Dana Ratusan Miliar untuk Perbaiki Jalan

- 4 Februari 2023, 20:40 WIB
Bebatuan dan gunungan pasir masih tersisa di bahu Jalan KH Raden Ma'mun Nawawi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis 12 Januari 2023.
Bebatuan dan gunungan pasir masih tersisa di bahu Jalan KH Raden Ma'mun Nawawi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis 12 Januari 2023. /Pikiran Rakyat/Tommi Andryandy

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan mengalokasikan dana hingga Rp571 miliar untuk memperbaiki jalan bekasi sepanjang 107 kilometer.

Dana tersebut merupakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln.

Baca Juga: Link Beli Tiket Online Laga Persib vs PSS 5 Februari 2023 di GBLA Bandung, Lengkap Syarat dan Daftar Harga

"Anggaran itu untuk pembangunan, peningkatan, serta pemeliharaan jalan. Sisanya pemeliharaan jembatan dan sumber daya air," kata Henri yang dikutip dari ANTARA, Sabtu 4 Februari 2023.

Henri menjelaskan bahwa perbaikan jalan tersebut akan diprioritaskan di beberapa titik, diantaranya Ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) di Kecamatan Cibitung, Jalan Kalimalang, Tambun Utara arah keluar pintu tol, Warung Bongkok, serta Babelan.

"Untuk CBL ada dua ruas jalan, Pulo Puter-Cibitung dan Cibitung-Cikarang. Panjang jalan CBL kurang lebih 11,9 kilometer dan baru kita tangani 1,2 kilometer di tahun 2022 dan tahun ini sepanjang 3,3 kilometer," katanya.

Baca Juga: Penjelasan PVMBG soal Potensi Bahaya Kawah Gunung Bromo Munculkan Sinar Api dan Bau Belerang Menyengat

Henri juga menjelaskan bahwa peningkatan jumlah pekerjaan untuk pembangunan infrastruktur jalan di daerahnya tahun ini sama seperti tahun 2022 yang hanya mampu memperbaiki jalan sepanjang 42 kilometer dengan menghabiskan biaya senilai Rp 331 miliar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x