Uu Ruzhanul Ulum Minta Warga Jabar Pahami Usulan Kenaikan Biaya Haji

- 4 Februari 2023, 07:24 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. /prfmnews/

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum meminta masyarakat Muslim di Jawa Barat, bisa memahami dan menerima wacana kenaikan biaya untuk perjalanan ibadah haji ke Tanah Suci oleh pemerintah.

"Maka saya berharap masyarakat bisa menerima apapun keputusan pemerintah karena kami yakin pemerintah bertanggung jawab atas segalanya," kata Uu Ruzhanul Ulum ketika dimintai tanggapannya tentang rencana Kementerian Agama menaikkan biaya ibadah haji,seperti yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Uu mengatakan sebagai Muslim dirinya berharap apapun keputusan pemerintah harus bisa memahami situasi dan kondisi masyarakat saat ini.

Baca Juga: Gaduh Usulan Biaya Haji 2023 Naik Jadi Rp69 Juta, Presiden Jokowi Buka Suara

"Itu karena tidak semua yang naik haji orang yang memiliki kemampuan lebih. Mereka yang dapat panggilan tahun ini karena memang berusaha sekian tahun sebelumnya dan tidak berpikir sedikitpun menambah, paling berpikir untuk bekal," kata dia.

Akan tetapi atas nama pemerintah, pihaknya juga harus bijak karena pemerintah provinsi perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

Oleh karena itu, Uu berharap masyarakat bisa menerima apapun keputusan pemerintah karena pihaknya yakin pemerintah bertanggung jawab atas segalanya.

Baca Juga: Biaya Haji di Arab Saudi Lebih Murah 30 Persen dari Tahun Lalu

"Sehingga jangan mempermasalahkan tentang peribadatan, justru hidup kita adalah untuk ibadah," kata dia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x