Biaya Haji di Arab Saudi Lebih Murah 30 Persen dari Tahun Lalu

- 22 Januari 2023, 07:33 WIB
Ilustrasi haji. Biaya haji di Arab Saudi turun 30 persen
Ilustrasi haji. Biaya haji di Arab Saudi turun 30 persen /Pixabay/Konevi

PRFMNEWS - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan bahwa  paket haji tahun ini 30 persen lebih murah dibandingkan tahun lalu.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Layanan Haji dan Umrah Arab Saudi Dr Amr bin Reda Al Maddah.

Selain hal tersebut, melansir dari GULF,  Arab Saudi telah mengumumkan bahwa lebih dari 90 persen paket haji ekonomi telah terjual.

Baca Juga: Menag Usulkan Biaya Haji 2023 Menjadi Rp69 Juta Per Jemaah

Selain itu, Arab Saudi juga telah mencabut semua pembatasan yang diberlakukan pada ibadah haji setelah pandemi virus corona memaksa perampingan acara tahunan selama tiga tahun.

Menteri yang bertanggung jawab atas haji, Tawfiq Al Rabiah, mengatakan bahwa jumlah jemaah haji akan kembali ke angka pra-pandemi dengan pembatasan, termasuk batasan usia, menurut Kantor Pers resmi Saudi.

Sebelum pandemi, sekitar 2,5 juta Muslim dari seluruh dunia biasanya berkumpul setiap tahun untuk menunaikan ibadah haji di kota suci Mekkah.

Baca Juga: Usulan Biaya Haji Rp69 Juta Dinilai IPHI Memberatkan Jemaah

Pada tahun 2020, hanya beberapa ribu penduduk di kerajaan yang menunaikan ibadah haji di bawah aturan jaga jarak sosial yang ketat, dan pada tahun 2021, sekitar 60.000 penduduk ikut serta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x