Polisi Turun Tangan Tekan Angka Stunting di Kota Cimahi

- 27 Januari 2023, 18:50 WIB
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono bagikan bantuan makanan untuk anak guna mencegah stunting di Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jumat 27 Januari 2023.
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono bagikan bantuan makanan untuk anak guna mencegah stunting di Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jumat 27 Januari 2023. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Kepolisian ikut turun tangan menekan angka stunting di Kota Cimahi. Sebagai informasi, stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menjelaskan, TNI Polri sudah berkomitmen Pemkot Cimahi untuk menekan angka stunting.

Dalam kegiatan kali ini, Jumat 27 Januari 2023, TNI Polri membagikan paket bantuan berisi makanan khusus anak demi mencegah terjadinya stunting di wilayah Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Baca Juga: Penanaman Kabel ke dalam Tanah di Dago Kota Bandung Sudah Selesai 100 Persen, Selanjutnya di Jalan Riau

"Kenapa Polisi ikut turun tangan, ini adalah untuk mendukung Pemerintah. TNI dan Polri hadir di semua lini. Kalau kita bersinergi, pekerjaan itu akan lebih mudah diselesaikan," ujar AKBP Aldi.

AKBP Aldi menyatakan, Polres Cimai juga bantu Pemkot Cimahi dalam melaksanakan sosialisasi kepada para orangtua terkait lingkungan yang sehat, masa kehamilan serta ketika anak sudah lahir.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Bakal Rekayasa Trotoar Agar Tidak jadi Tempat Parkir

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono bagikan bantuan makanan untuk anak guna mencegah stunting di Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jumat 27 Januari 2023.
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono bagikan bantuan makanan untuk anak guna mencegah stunting di Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jumat 27 Januari 2023. BUDI SATRIA/PRFMNEWS

Adapun isi paket bantuan yang diberikan di Kelurahan Setiamanah kali ini terdiri dari makanan-makanan yang dibutuhkan bagi perkembangan anak-anak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x