Pemerintah Jawa Barat Bangun Hunian Sementara untuk Warga Terdampak Gempa di Cianjur

- 21 Januari 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi rumah
Ilustrasi rumah /Pixabay/andremsantana/

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun hunian sementara untuk warga yang terdampak gempa di Cianjur.

Seperti dilansir dari akun Instagram @jabarquickresponse, saat ini ada beberapa unit hunian sementara yang sudah dibangun.

“Dalam waktu sepekan, Jabar Quick Response atas arahan Gubernur Jawa Barat, Bapak @ridwankamil telah berhasil membangun hunian sementara hingga puluhan unit untuk warga terdampak gempa di Kampung Surupan, Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang, Kecamatan Cianjur,” tulis unggahan @jabarquickresponse seperti dikutip prfmnews.id.

Baca Juga: Pelajar Hilang Terseret Arus Usai Diam-diam Loncat ke Bendungan Cikundul Cianjur

Seperti diketahui bahwa gempa yang terjadi di Cianjur pada 2022 lalu mengakibatkan banyak bangunan rusak, khususnya bangunan rumah-rumah milik warga yang menyebabkan mereka harus mengungsi.

Jabar Quick Response menargetkan untuk membangun sekitar 1000 unit rumah hunian sementara melalui program “Berteduh” (Pemberian Tempat Darurat Untuk Hunian) tersebut.

Selain itu, bangunan hunian sementara ini juga memiliki desain yang unik dan dirancang untuk tahan gempa dengan bahan dan tiang bangunan terbuat dari baja ringan yang dapat dibongkar pasang, serta atapnya bisa meredam panasnya cuaca di siang hari.

Baca Juga: Polisi Sebut Kapal Misterius yang Terdampar di Rancabuaya Garut Pernah Terlihat di Cianjur

Nantinya bangunan hunian sementara ini dapat dimanfaatkan oleh warga untuk ditempati selama kurang lebih hingga 3 tahun.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Jabar Quick Response


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x