Bantah Jual Bantuan Gempa ke Pasar hingga Dilaporkan ke KPK, Bupati Cianjur: Saya Difitnah, Mohon Doanya

- 27 Desember 2022, 16:10 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman tanggapi laporan KPK kepada dirinya
Bupati Cianjur Herman Suherman tanggapi laporan KPK kepada dirinya /SHOFIRA HANAN/PR/


PRFMNEWS – Bupati Cianjur Herman Suherman membantah telah menyelewengkan bantuan untuk korban gempa bumi hingga membuatnya dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bupati Herman Suherman mengatakan pelaporan dirinya ke KPK karena dituduh menjual bantuan asing untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur ke pasar adalah fitnah.

"Adapun fitnah yang terjadi kepada saya, saya serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Karena Allah yang Maha Mengetahui segala sesuatu," kata Bupati Cianjur dalam keterangan tertulis di akun Instagram-nya, Selasa 27 Desember 2022.

Baca Juga: Bupati Cianjur Dilaporkan ke KPK Soal Dugaan Penyelewengan Bantuan Korban Gempa

Atas tuduhan menjual bantuan asing untuk korban gempa Cianjur itulah, Herman Suherman memohon doa dari masyarakat agar bisa menghadapi ujian hidup dari Yang Maha Kuasa dengan ikhlas.

“Sekali lagi mohon doanya agar kita bisa keluar bersama-sama menjadi orang-orang lulus diuji oleh Allah SWT dengan bencana gempa bumi ini,” lanjut keterangannya itu.

Lebih lanjut Bupati Cianjur menyatakan akan tetap fokus bekerja untuk menyejahterakan warga Cianjur dan menyampaikan amanah bantuan untuk korban gempa sebagaimana mestinya.

Baca Juga: 135 Anak Kehilangan Orang Tua Akibat Gempa Cianjur

"Saya akan berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk para korban dengan apa yang saya mampu dan pemerintah daerah Cianjur mampu lakukan," ucapnya.

Herman pun mengaku sudah terlalu sibuk menjalankan tugasnya sehingga sama sekali tidak terpikirkan untuk menyelewengkan bantuan untuk warganya apalagi dengan cara menjual ke pasar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x