Bayar Pajak, Info Loker, dan Pikobar Bisa Dilakukan di Jabar Super Apps Sapawarga

- 17 Desember 2022, 16:42 WIB
Super Apps Sapawarga
Super Apps Sapawarga /HUMAS JABAR



PRFMNEWS - Pemprov Jabar akan segera merilis Sapawarga sebagai aplikasi Jabar Super Apps untuk masyarakat dengan berbagai fitur layanan di dalamnya.

Super Apps Sapawarga ini akan berisi berbagai layanan satu pintu yang sebelumnya terpisah-pisah di masing-masing aplikasi dan website instansi.

Dengan adanya Super Apss Sapawarga ini, publik dapat mengakses layanan pembayaran pajak online (Sambara), Informasi Lowongan Pekerjaan (Si Juara), dan Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 di Jawa Barat (Pikobar).

Baca Juga: Pengamat Kebijakan Publik Puji Aplikasi Pikobar: Ini Adalah Buah Pemikiran Inovatif

Penajaman aplikasi Sapawarga merupakan kolaborasi Diskominfo Jabar dengan Bapenda Jabar, Disnakertrans Jabar, dan Dinkes Jabar.

Tidak hanya tiga layanan tersebut aja, ke depannya Pemprov Jabar akan menambah berbagai fitur ke dalam aplikasi Sapawarga.

"Pemdaprov Jabar akan terus secara kontinu menyederhanakan akses warga ke berbagai layanan publik, serta berkolaborasi dengan kabupaten/kota di Jabar untuk mengintegrasikan dan mengembangkan berbagai layanan publik melalui aplikasi Sapawarga," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar, Ika Mardiah.

Baca Juga: Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Kadinsos Jabar, Lapor ke Sini Jika Menemukan

Gubernur Ridwan Kamil rencananya akan merilis Jabar Super Apps Sapawarga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu 18 Desember 2022.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x