Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Kadinsos Jabar, Lapor ke Sini Jika Menemukan

- 14 Desember 2022, 10:46 WIB
 Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Waspada penipuan yang mengatasnamakan Dinas Sosial Jabar dengan modus permintaan donasi dari Kepala Dinsos Jabar.

Diketahui, pelaku yang belum diketahui ini mengatasnamakan Kepala Dinsos Jabar, Dodo Suhendar untuk meminta donasi melalui media sosial dan WhatsApp.

"Terkait penipuan dan permintaan donasi yang mengatasnamakan Kepala Dinsos Provinsi Jabar melalui media sosial dan WhatsApp (WA), dimohon perhatiannya kepada masyarakat, khususnya Dinsos Kabupaten dan Kota dan LKS se-Jabar untuk berhati-hati dan tidak memberikan donasi dalam bentuk apapun yang mengatasnamakan Kepala Dinsos Jabar," kata Kepala Dinsos Jabar, Dodo Suhendar.

Baca Juga: Kronologis Modus Penipuan Pura-pura Jadi Reseller Pancake Durian di Bojongsoang, Kerugian Jutaan Rupiah

Dodo menyebutkan, modus penipuan yang beredar menyebarkan informasi yang tidak tepat dalam penggalangan donasi ke LKS atau Yayasan.

Untuk mengantisipasi terjadinya penipuan tersebut masyarakat dapat segera melaporkan
ke https://www.lapor.go.id/ atau Humas Dinsos Jabar melalui nomor WA 0851-5788-4874.

"Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang melaporkan jika ada penipuan permintaan sumbangan mengatasnamakan Kadinsos Jabar melalui WA Humas Dinsos Jabar," tuturnya.

Baca Juga: Waspada Modus Penipuan Tanyakan Pameran Antik, Disebut Sudah Terjadi di Jakarta Hingga Bandung

Pihaknya pun menindaklanjuti adanya laporan penipuan ini dengan mengeluarkan Surat Edaran Kepala Dinas Sosial Jawa Barat Nomor 6870/HM.01/SEKRE, yang disebarkan kepada seluruh Kepala Dinas Sosial Kabupaten dan Kota dan kepada Forum LKS se-Jabar, per Selasa 13 Desember 2022.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x