Kondisi Jembatan Cikereteg Jalur Sukabumi-Bogor Mengkhawatirkan, Retak Bekas Longsor dan Belum Diperbaiki

- 3 Desember 2022, 12:24 WIB
Kondisi Jembatan Cikereteg Jalur Sukabumi-Bogor Mengkhawatirkan
Kondisi Jembatan Cikereteg Jalur Sukabumi-Bogor Mengkhawatirkan /@bogor24update


PRFMNEWS - Kondisi jalan di jembatan Cikereteg Jalan Raya Sukabumi-Bogor membuat warga was-was karena sudah retak-retak karena longsor.

Diketahui, bagian bawah jembatan di Jalur Cikereteg dekat SPBU Cikereteg itu sebelumnya pernah longsor dan hingga sekarang belum ada perbaikan.

Foto yang diunggah di media sosial instagram @bogor24update bahkan memperlihatkan kondisi bekas longsoran di bagian tebing bawah jembatan yang masih menyisakan sisa patahan beton.

Baca Juga: CEK FAKTA Video Puluhan Rumah Rusak karena Longsor di Trenggalek, Polisi Beri Penjelasan

"Katanya udah lama longsor tapi belom ada perbaikan. Di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya seberang Pom Bensin Cikreteg," tulis akun @bogor24update, Jumat 2 Desember 2022.

Kondisi yang membuat warga semakin khawatir adalah jalan di pinggir jembatan itu sudah retak dan menggantung. Dikhawatirkan jembatan itu akan runtuh dan memakan korban jiwa.

"Mohon kepada Pimpinan Bogor (Kota ataupun Kabupaten) bahwa wilayah ini banyak Jurang, Sungai, Bukit, Gunung, sehingga Jalanan butuh pelindung di pinggirannya, apalagi kalau sdh sampai Kejadian Longsor begini, Mohon Supaya Prioritaskan Keselamatan Jiwa-jiwa Manusia... Bangunlah Infrastruktur yang menjadi pengaman dan pelindung jiwa-jiwa manusia dan bukan sekedar yang Indah dipandang saja," tulis warganet oktriyanto.

Baca Juga: Mengharukan, Penemuan Jenazah Ibu dan Anak Sedang Berpelukan di Timbunan Longsor Gempa Cianjur

Baca Juga: Tim Sar Brimob Cek Tebing di Lembang Guna Antisipasi Bencana Alam Longsor

Warga lainnya juga mengaku jalan tersebut sudah miring ketika dilintasi. "Jalan nya udah miring kalau aku lewat situ," tulis luckitasari227.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x