Tim Sar Brimob Cek Tebing di Lembang Guna Antisipasi Bencana Alam Longsor

- 1 November 2022, 19:55 WIB
Tim Sar Brimob Cek Tebing Di Lembang Guna Antisipasi Bencana Alam Longsor
Tim Sar Brimob Cek Tebing Di Lembang Guna Antisipasi Bencana Alam Longsor /dok Polda Jabar


PRFMNEWS - Personel Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar mengecek tebing yang rawan longsor di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pengecekan tebing rawan longsor di Kabupaten Lembang tersebut dilakukan oleh anggota Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, pada Senin 31 Oktober 2022 kemarin.

Kegiatan pengecekan tebing rawan longsor tersebut dilakukan karena terjadi perubahan cuaca yang tidak menentu, kadang hujan ataupun panas.

Baca Juga: Update Longsor Cadas Pangeran, Pemkab Sumedang Tutup Tebing dengan Terpal dan Buat Drainase di Jalan Atas

Perubahan cuaca tidak menentu itu ditakutkan akan berdampak pada sesuatu yang tidak diinginkan yang mengakibatkan terjadinya bencana alam longsor.

Lebih lanjut, Patroli SAR terus dilakukan untuk melakukan pengecekan di lokasi tebing yang rawan longsor tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika kondisinya tidak memungkinkan Sat Brimob Polda Jabar akan secepatnya turun tangan membantu evakuasi warga.

Baca Juga: Cegah Longsor Susulan, BPBD Sumedang Pasang Terpal di Cadas Pangeran

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personelnya di lapangan merupakan bentuk kesiapan dalam rangka pencegahan bencana alam.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh personil di lapangan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam rangka pencegahan bencana alam dan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari sebagai wujud Bhakti Satuan Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat,” kata Yuri. ***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x