Tidak Terdampak Gempa Cianjur, KAI Pastikan Seluruh Perjalanan Kereta Api Normal, Termasuk KA Pangrango

- 21 November 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi Kereta Api.*
Ilustrasi Kereta Api.* /PRFM


PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memastikan seluruh perjalanan kereta api (KA) di wilayah kerja Daop 1 Jakarta tidak mengalami gangguan akibat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur dan sekitarnya, Senin 21 November 2022.

PT KAI Daop 1 Jakarta menyatakan perjalanan kereta api dalam kondisi aman, lancar, dan terkendali, termasuk pada KA Pangrango dengan relasi Bogor – Sukabumi pp.

Kepastian seluruh perjalanan kereta api di Daop 1 Jakarta termasuk KA Pangrango tidak terdampak gempa bumi Cianjur dan tetap beroperasi normal ini diungkap Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa.

Baca Juga: Kementerian PUPR Lakukan Mobilisasi Penanganan Gempa Bumi Cianjur

"Menanggapi peristiwa gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, siang ini, PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh perjalanan KA aman, termasuk perjalanan KA Pangrango pada lintas Bogor - Sukabumi," kata Eva Chairunisa, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Eva menambahkan, sejumlah perjalanan KA memang sempat diberhentikan sementara pasca terjadinya gempa Cianjur siang tadi.

“Pascagempa, sejumlah KA sempat diberhentikan sementara dengan rentang waktu paling lama hingga 10 menit untuk pemeriksaan kondisi prasarana, untuk memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api,” ungkapnya.

Baca Juga: Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur Kembali Bertambah, Ridwan Kamil: Para Relawan Silakan Berkoordinasi

Eva melanjutkan, perjalanan KA kembali dilanjutkan setelah petugas selesai melakukan pengecekan kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran, dan sejumlah prasarana lainnya dalam kondisi baik serta tidak mengalami kerusakan.

"Pada titik rawan, petugas yang berjaga selalu melakukan pengawasan dan memantau berkala untuk memastikan kondisi prasarana dalam kondisi baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x