Kementerian PUPR Lakukan Mobilisasi Penanganan Gempa Bumi Cianjur

- 21 November 2022, 19:19 WIB
Gempa memiicu longsor tebing akibatkan Jalan Puncak -Cianjur terputus 2 Arah.
Gempa memiicu longsor tebing akibatkan Jalan Puncak -Cianjur terputus 2 Arah. /Twitter PUPR Jalan DKI Jabar


PRFMNEWS – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan mobilisasi dalam menangani bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Kementerian PUPR mobilisasi personil dan alat berat untuk penanganan bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang bermagnitudo 5,6.

“Kita sedang mobilisasi personil dan alat berat dari lokasi terdekat (sekitar 10 km) untuk pembersihan jalan nasional dari pohon tumbang dan tanah dari longsoran tebing,” kata Endra S. Atmawidjaja, Juru Bicara Kementerian PUPR yang dikutip oleh prfmnews hari ini, Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur Kembali Bertambah, Ridwan Kamil: Para Relawan Silakan Berkoordinasi

Hal ini dimaksudkan agar lalu lintas di jalan nasional dari Puncak – Cipanas – Cianjur dapat kembali dengan normal.

“Salah satu lokasi yang sudah kita terima laporannya dari lapangan adalah di Kecamatan Cugenang pada ruas jalan nasional antara Kota Cianjur ke Puncak,” lanjut Endra.

Endra mengatakan untuk sementara tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur, namun putus karena tertutup pohon tumbang dan tanah yang longsor.

Baca Juga: UPDATE Terbaru, 46 Korban Meninggal Gempa Cianjur

“Kita siagakan personil dan alat berat di lokasi Cugenang tersebut untuk antisipasi gempa dan longsoran susulan,” tutup Endra.

Gempa bumi Magnitudo 5.6 yang sebelumnya disebut terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat diperbarui BMKG menjadi di Sukabumi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x