Ridwan Kamil Sebut Face Shield Unik untuk Anak-Anak Bisa Jadi Peluang Ekonomi UMKM

- 29 Juni 2020, 13:05 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) resmi tak memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Semua daerah di Jawa Barat kini mulai masuki masa atau fase adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Di tengah AKB ini, semua warga wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak (physical distancing).

Protokol kesehatan ini wajib diterapkan oleh semua orang tak terkecuali oleh anak-anak. Namun demikian, bagi anak-anak yang kerepotan untuk menggunakan masker, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan alternatif jika anak-anak bisa menggunakan pelindung wajah atau face shield.

Dikutip prfmnews.id dari unggahan akun instagram pribadi Ridwan Kamil @ridwankamil, Senin (29/6/2020), pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan jika orang tua bisa mengganti masker dengan face shield untuk anak-anak.

Baca Juga: Cek Surat Kendaraanmu! Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pemalsuan Surat Kendaraan

Menurutnya, dengan tingginya permintaan face shield sangat bisa berdampak positif bagi sektor ekonomi. Menurutnya, produksi massal face shield sangat bisa menjadi peluang ekonomi sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

"Jika masker dianggap anak-anak merepotkan, alternatifnya bisa menggunakan face shield seperti ini. Dengan tema unik dan kreatif, Ini juga menjadi peluang ekonomi untuk UMKM," tulis Ridwan Kamil dalam keteranga foto yang diunggahnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X