Bewara! Ridwan Kamil Cari Ratusan Calon Pengantin yang Akan Dibiayai Akad-Resepsi Secara Massal

- 28 Oktober 2022, 18:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Cari Ratusan Calon Pengantin yang Akan Dibiayai Akad-Resepsi Secara Massal dan Gratis.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Cari Ratusan Calon Pengantin yang Akan Dibiayai Akad-Resepsi Secara Massal dan Gratis. /Adpim Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sedang mencari ratusan calon pengantin warga Jawa Barat yang nantinya akan dibiayai untuk akad atau pemberkatannya.

Hal ini Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat tuliskan dalam unggahan akun Instagram pribadinya pada Jumat 28 Oktober 2022.

“Dicari ratusan pengantin warga Jawa Barat yang akan dibiayai akad atau pemberkatan nikah dan resepsinya secara massal oleh kami,” tulis Ridwan kamil, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Instagram pribadi Ridwan Kamil pada Jumat 28 Oktober 2022.

Baca Juga: Api Muncul Lagi di Gudang Triplek Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung

Tidak hanya dibiayai untuk akad atau pemberkatannya saja, Ridwan Kamil pun mengatakan jika resepsinya pun akan turut dibiayai.

“Warga Jawa Barat, yang akan dibiayai akad atau pemberkatan nikah dan resepsinya secara massal oleh kami. Kereta kencana, Make up pengantin, sewa gaun pengantin, panggung wedding megah, catering berkelas dan Hiburan dalam bentuk konser oleh artis ibukota,” ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil pun mengatakan jika nantinya biaya resepsi yang mahal dan telah ditabung bisa digunakan oleh calon pengantin untuk keperluan rumah tangga di masa depan.

Baca Juga: Perajin Tahu Tempe Mogok Produksi Mulai Hari ini, Pemkot Bandung Harap Aksi itu Dibatalkan

“Insya Allah biaya resepsi yang rata-rata mahal bisa dihemat dan ditabung saja untuk keperluan rumah tangga di masa depan,” kata Kang Emil.

Untuk nikah masal ini menurut Ridwan Kamil akan dilaksanakan dan dipusatkan di Kota Bekasi di awal Bulan Desember 2022.

“Akan dilaksanakan dan dipusatkan di Kota Bekasi di awal Bulan Desember 2022 yang romantis,” jelas Ridwan Kamil.

Lalu untuk pendaftaran dan detailnya menurut Gubernur Jabar itu akan diumumkan lebih lanjut pada minggu depan.

Baca Juga: HSP ke-94, Pemkot Bandung Hadirkan Acara Panggung Pemuda dan Program Inovasi Kecamatan Layak Pemuda 2022

“Daftar kemana? Rapatkan aja dulu, dengan keluarga, nanti detail pendaftaran dan pengumuman lebih lanjut di minggu depan,” tegas Gubernur Jabar tersebut.

Terakhir, Kang Emil pun membuat jokes bahwa panitia tidak menyediakan calon jodoh, dan untuk pernikahannya khusus untuk yang pertama bukan dalam rangka poligami.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x