Polres Ciamis dan Tim SAR Cari Korban yang Diduga Hanyut Akibat Luapan Sungai Cibuyut

- 9 Oktober 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi korban hanyut di sungai.*
Ilustrasi korban hanyut di sungai.* /PRFM


PRFMNEWS - Personel Polres Ciamis bersama Tim Sar melakukan pencarian korban yang diduga hanyut akibat luapan air Sungai Cibuyut.

Polres Ciamis Polda Jabar bergabung bersama tim SAR untuk melakukan pencarian korban yang diduga hanyut akibat meluapnya air sungai Cibuyut Kecamatan Cihaurbeuti.

Pencarian korban yang diduga hanyut itu dimulai dengan melakukan apel gabungan di halaman Mapolsek Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Baca Juga: Kakek Usia 100 Tahun Hilang, Diduga Hanyut Terbawa Aliran Sungai di Bandung

Kasat Samapta Polres Ciamis, AKP Cecep Edi Sulaeman menjelaskan bahwa hari ini Polres Ciamis menerjunkan puluhan personel untuk bergabung bersama Tim SAR pencarian korban hanyut di Sungai Cibuyut.

Menurut Cecep Polres Ciamis akan bersinergi dengan koordinator Tim SAR dalam pencarian korban hanyut.

Baca Juga: Bonsuka, Sentra Kerajinan Boneka di Kota Bandung yang Tetap Bertahan di Tengah Pandemi

Baca Juga: Liga 1 Dihentikan, David Rumakiek Memilih untuk Tetap Tinggal di Bandung

"Kami akan bergabung dengan personel lain di Tim SAR pencarian korban hanyut di Sungai Cibuyut. Pencarian korban dilakukan dengan jalur darat menyusuri sepanjang sungai hingga ke muara sungai citanduy. Sementara tim Air/Sungai Menyusur aliran sungai Citanduy Kec Cihaurbeuti sampai Kec Sindangkasih," ujar Cecep.

Cecep mengatakan bahwa sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban. Baik dari darat maupun sungai menggunakan perahu.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x