BMKG: Waspada! Potensi Bencana Hidrometeorologi di Jabar dan Wilayah Lain Akibat Hujan Lebat Hari ini

- 12 September 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi pohon tumbang. BMKG berikan informasi agar warga Jabar waspada bencana Hidrometeorologi di Jabar.
Ilustrasi pohon tumbang. BMKG berikan informasi agar warga Jabar waspada bencana Hidrometeorologi di Jabar. /Instagram @infogarut

PRFMNEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terjadi bencana hidrometeorologi akibat hujan lebat yang berpotensi melanda 23 wilayah di Indonesia.

Jawa Barat (Jabar) menurut BMKG menjadi salah wilayah berpotensi terjadi hujan lebat yang berpeluang memicu bencana hidrometeorologi dengan level status waspada.

Selain level waspada, BMKG memberi peringatan untuk warga di wilayah Sulawesi Selatan yang berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi akibat hujan lebat dengan status siaga.

Baca Juga: Ungkap Cara Daftar Aplikasi CASN Juara, Ridwan Kamil: Akan Ada Try Out Soal Tes CPNS dan PPPK Tahap 2 Gratis

Peringatan dini BMKG terkait potensi bencana hidrometeorologi akibat hujan lebat dengan status waspada di 23 wilayah dan level siaga di 1 wilayah ini berlaku dua hari.

Yakni mulai hari ini, Senin 12 September 2022 pukul 07.00 WIB sampai dengan Selasa, 13 September 2022 besok pukul 07.00 WIB.

Berikut ini daftar 24 wilayah di Indonesia yang berpotensi terdampak bencana hidrometeorologi akibat hujan lebat, seperti dikutip prfmnews.id dari akun Instagram resmi BMKG:

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Pahami Keresahan Masyarakat Terkait Kenaikan Harga BBM

1. Sulawesi Tengah (Siaga)

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x