Waspada! PVMBG Ungkap Potensi Gerakan Tanah di 56 Wilayah Bandung pada September 2022 Saat Musim Hujan

- 9 September 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi pergerakan tanah di Bandung
Ilustrasi pergerakan tanah di Bandung /Pexels

PRFMNEWS – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kota Bandung mengungkap daftar wilayah berpotensi terjadi gerakan tanah (gertan) di Jawa Barat (Jabar) selama September 2022.

Daftar wilayah Jabar berpotensi terjadi pergerakan tanah pada September 2022 yang kami paparkan dalam artikel ini meliputi sejumlah kecamatan di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat.

PVMBG melalui keterangan resmi menyebut, pergerakan tanah di wilayah kecamatan Kota/Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini rentan terjadi ketika curah hujan terjadi di atas normal.

Baca Juga: Ada Dua Pertandingan Liga 1 Hari ini, Cek Jadwal dan Link Streaming-nya di Sini

PVMBG merinci daftar daerah yang rentan terjadi gerakan tanah di Kota/Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat jika curah hujan tinggi pada September 2022 ini berjumlah total 56 kecamatan.

Tak hanya gerakan tanah, sejumlah kecamatan di wilayah tersebut juga berpotensi terjadi banjir bandang yang tentu perlu turut diwaspadai ketika hujan deras terjadi terus-menerus pada September 2022.

Berikut rincian daftar 56 titik di Kota/Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang menurut kajian PVMBG berpotensi gerakan tanah pada September 2022, lengkap dengan level zona gertan yang perlu diwaspadai sebagai upaya mitigasi bencana sejak dini:


1. Kabupaten Bandung

– Menengah -Tinggi, Berpotensi Banjir Bandang/Aliran Bahan Rombakan:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x