Bandung Raya Bakal Punya Kereta Api Perkotaan Khusus, Pembangunan Fase 1 Ada 2 Koridor Lintasi Leuwipanjang

- 28 Juni 2022, 07:15 WIB
Bandung Raya Bakal Punya Kereta Api Perkotaan Khusus, Pembangunan Fase 1 Ada 2 Koridor Lintasi Leuwipanjang
Bandung Raya Bakal Punya Kereta Api Perkotaan Khusus, Pembangunan Fase 1 Ada 2 Koridor Lintasi Leuwipanjang /instagram Bappeda Jabar

PRFMNEWS – Rencana pembangunan jalur kereta api (KA) perkotaan Bandung Raya dibahas saat rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bappeda Jabar) di Gedung DPRD Jabar pada Jumat, 24 Juni 2022.

Rapat yang membahas tentang progress rencana pengadaan transportasi umum kereta api perkotaan Bandung Raya ini dihadiri Kadishub Jabar, Kabid Perkeretaapian dan Pengembangan Transportasi Dishub Jabar, dan Simpul KPBU Jabar.

Ada dua rute atau koridor kereta api perkotaan Bandung Raya yang diusulkan dan jadi pembahasan dalam pembangunan jalur dalam Fase pertama perencanaan.

Baca Juga: Polres Bogor Ringkus Pelaku Pencurian Truk di Jonggol

Mengutip akun Instagram Bappeda Jabar, koridor pertama yang diusulkan yaitu Babakan Siliwangi - Leuwipanjang - Margahayu (Utara - Selatan). Koridor kedua, Leuwipanjang - Gedebage - Tegalluar (Barat - Timur).

Meski demikian, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Jabar Aris Budiman belum menjelaskan lebih detail tentang kapan pembangunan jalur kereta api perkotaan Bandung Raya itu akan direalisasikan.

Baca Juga: Terungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun 17 Kendaraan di Tol Cipularang, Belasan Orang Jadi Korban

Baca Juga: Seluruh Outlet Holywings di Jakarta Dicabut Izin Usahanya

Selain membahas rencana pengadaan KA perkotaan Bandung Raya, rapat yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini juga membahas proses Pra - Project Development Facility (Pra-PDF) yang dipandu oleh Kementerian Keuangan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah