Mendapat Persetujuan Pihak Keluarga, MUI Jabar Ajak Masyarakat Laksanakan Shalat Ghaib untuk Eril

- 3 Juni 2022, 11:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (jaket kuning) saat ikut memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Swiss.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (jaket kuning) saat ikut memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Swiss. /Kemenlu RI

PRFMNEWS - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggelar shalat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz pada hari ini Jumat, 3 Juni 2022.

Shalat ghaib ini ditujukan untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pelaksanaan shalat ghaib untuk Eril ini diserukan MUI Jabar setelah mendapat persetujuan dari pihak keluarga Ridwan Kamil.

Baca Juga: Dinyatakan Tenggelam, MUI Jabar Ajak Masyarakat Gelar Shalat Ghaib untuk Eril Hari ini

Baca Juga: Punya Perut Buncit Padahal Tidak Gemuk, Bisa Jadi Disebabkan oleh 7 Hal ini, Kata dr. Ema

Pelaksanaan shalat ghaib ini bukan tanpa dasar, sebab pihak keluarga sudah mengikhlaskan sepenuhnya atas apa yang menjadi takdir Eril.

Menurut Ketua MUI Jabar KH Rachmat Syafei'i, berdasarkan perhitungan yang sudah matang meyakinkan sudah meninggal atau tidaknya Eril, maka harus tetap disegerakan pelaksanaan shalat ghaib.

“Namun dalam kondisi seperti ini berdasarkan bukan mayat, berdasarkan data yang diperhitungkan sudah lebih dari 5 hari dan dalam posisi tenggelam menurut logika atau logisnya sudah wafat,” ungkap Rahmat pada Kamis, 2 Juni 2022 malam kemarin.

Baca Juga: Terjadi Penembakan Massal di 3 Lokasi AS, Kemlu: Tidak Ada Korban WNI Tapi Tetap Waspada

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah