Polisi di Cianjur Dirikan SMK, Teruskan Cita-cita Anak Putus Sekolah di Pelosok Desa

- 2 Juni 2022, 10:30 WIB
Kapolsek Tanggeung, Iptu Deden mendirikan SMK demi meneruskan cita-cita anak putus sekolah di pelosok desa Cianjur.
Kapolsek Tanggeung, Iptu Deden mendirikan SMK demi meneruskan cita-cita anak putus sekolah di pelosok desa Cianjur. /Instagram @humaspoldajabar

PRFMNEWS - Kisah inspiratif datang dari seorang polisi di Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur yang mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah pelosok desa.

Sosok polisi ini mendirikan SMK yang diberi nama Sekolah Bina Remaja Pasundan, berlokasi di Kampung Padamakmur, Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Ia adalah Kapolsek Tanggeung, Iptu Deden. Aksi terpujinya ini sukses mengajak puluhan siswa-siswi putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikan demi meraih cita-cita gemilang mereka.

Baca Juga: Pria Florida Tewas Diduga Diserang Secara Fatal oleh Buaya

Inisiatif Deden mendirikan Sekolah Bina Remaja Pasundan berawal dari keprihatinannya saat berpatroli ke setiap pelosok desa di Cianjur Selatan.

Deden menemukan salah satu desa yang memiliki sejumlah anak lulusan SMP putus sekolah akibat faktor ekonomi, serta jarak tempuh yang cukup jauh ke SMA dan SMK.

Fakta itulah yang mendorong Deden berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan mendirikan sebuah SMK di desa tersebut.

Meski ruang belajar mengajar masih menumpang di SD setempat, Deden yakin ikhtiarnya ini mampu bantu mewujudkan mimpi anak-anak putus sekolah di sana yang masih bersemangat menimba ilmu di sekolah.

“Pada saat itu saya melihat sekelompok anak-anak yang bermain pada saat jam belajar, lalu saya bertanya kepada anak-anak tersebut kenapa tidak sekolah,” ungkapnya, dikutip prfmnews.id dari Instagram @humaspoldajabar pada Rabu, 1 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x