Viral Air Sungai Cimeta di Tagog Apu Bandung Barat Berubah Merah Darah Hari Ini

- 30 Mei 2022, 16:30 WIB
 Aliran Sungai Cimeta di KBB menjadi warna merah darah.
Aliran Sungai Cimeta di KBB menjadi warna merah darah. /Instagram @infobandungbarat

PRFMNEWS – Sebuah video viral menampilkan aliran air Sungai Cimeta di wilayah Tagog Apu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat berubah merah seperti warna darah.

Perubahan warna merah pada air Sungai Cimeta di Tagog Apu Bandung Barat yang terjadi pada hari ini, Senin 30 Mei 2022 diduga akibat tercemar limbah zat pewarna.

Video air Sungai Cimeta berubah warna merah menyerupai darah viral di sejumlah akun media sosial, salah satunya diunggah Instagram @infobandungbarat hari ini.

Baca Juga: Kronologi 3 Pelajar Terseret Arus Sungai Cipelang Sukabumi, 1 Korban Ditemukan Meninggal

Mengutip keterangan akun itu, dugaan kasus pencemaran aliran Sungai Cimeta ini sudah dalam penanganan aparat setempat.

“Terkait pencemaran aliran Sungai Cimeta di wilayah Tagog Apu Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Saat ini sudah dalam penanganan aparat setempat, @dlh_kbb, dan petugas lainnya,” tulis pemilik akun.

Menurut pemilik akun dari informasi dan video yang didapat dari netizen @ddeanwarsapta, peristiwa air Sungai Cimeta berubah merah berawal adanya tumpukan karung berisi zat pewarna yang tergeletak di pinggir jalan, tepat di depan SDN 2 Tagog Apu.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Diperlihatkan Foto dan Video Hasil Pencarian Eril di Bawah Sungai Aare

Lalu dikabarkan ada warga yang melihat tumpukan zat pewarna itu membuangnya ke aliran Sungai Cimeta. Hingga memicu aliran sungai berubah warna menjadi merah menyerupai darah.

“Karena sudah beberapa lama di pinggir jalan, dibuang oleh salah seorang warga (belum valid namanya),” lanjut keterangan akun.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x