Meski Sudah Dibuka, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 Tidak Direkomendasikan Jadi Jalur Mudik 2022 saat Malam

- 1 Mei 2022, 15:40 WIB
Pembukaan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 ini mendapat antusias dari warga masyarakat yang mudik.
Pembukaan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 ini mendapat antusias dari warga masyarakat yang mudik. /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

PRFMNEWS - Ruas Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 di Sumedang sudah dibuka sebagai jalur fungsional mudik Lebaran 2022 khusus dilalui kendaraan kecil (golongan I).

Ruas Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dibuka pada Jumat, 9 April 2022 lalu, sedangkan Seksi 3 resmi dibuka sebagai jalur fungsional arus mudik pada Sabtu, 30 April 2022 kemarin.

Meski demikian, ruas Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 tidak direkomendasikan untuk digunakan perjalanan mudik 2022 saat malam hari. Dengan kata lain, ruas tol tersebut lebih cocok dilalui perjalanan waktu siang.

Baca Juga: Detik-detik Joko Crazy Rich Grobogan Mudik 2022 Disambut Meriah Warga, Sumbang Rp2,8 M untuk Jalan Desa

Alasan ruas Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 tidak direkomendasikan dilalui kendaraan mudik saat malam dijelaskan Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Awalnya, Dedi menjelaskan bahwa setelah dibukanya ruas Tol Cisumdawu Seksi 3 maka pemudik dari arah Bandung melalui Tol Cileunyi tidak hanya keluar sampai Tol Pamulihan (Seksi 1) tapi sudah bisa mengarah langsung ke Gerbang Tol Cimalaka.

“Pemudik dari arah Bandung bisa keluar langsung di Gerbang Tol Cimalaka dengan hitungan pembayaran (tarif sama dengan keluar) Tol Pamulihan,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman Polres Sumedang.

Ia lanjut menjelaskan, sama seperti Seksi 2, ruas Tol Cisumdawu Seksi 3 hanya dibuka untuk satu arah, yaitu dari Bandung menuju Cimalaka.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sholat Idul Fitri 2022 di Lapangan Gasibu Bandung Bareng Warga

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah