Ridwan Kamil: Tol Cisumdawu Bisa Digunakan Mudik Lebaran 2022 hingga Exit Cimalaka

- 25 April 2022, 08:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meninjau Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang, Minggu (24/4/2022).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meninjau Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang, Minggu (24/4/2022). /Humas Kab. Sumedang/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dibuka dan sudah bisa dilalui kendaraan saat arus mudik Lebaran 2022.

Kabar Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa digunakan selama masa arus mudik Lebaran 2022 disampaikan Ridwan Kamil saat meninjau kesiapan ruas jalan tol tersebut bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada hari ini, Minggu 24 April 2022.

Ridwan Kamil menuturkan, Jalan Tol Cisumdawu bisa dioperasionalkan hingga Exit Tol Cimalaka (Seksi III Jalan Tol Cisumdawu).

Baca Juga: Rp15 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar untuk Subsidi Pasar Murah Ramadhan dan Jelang Lebaran

Baca Juga: Mudik Gratis BUMN Mulai 27 April 2022: Cek Cara Daftar, Syarat, Kota Tujuan, dan Tanggal Keberangkatan

"Tol Cisumdawu ini yang sudah normal sampai Pamulihan. Tapi, ada tambahan yang bisa dibuka langsung sampai ke Cimalaka. Tentunya, melewati Sumedang Kota," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemprov Jabar.

"Jadi, Karapyak – Sumedang Kota – Cimalaka. Itu situasional hanya dibuka sampai jam 5 sore kalau tidak hujan," sambungnya.

Ia menambahkan, pemudik yang melintasi Karapyak – Sumedang Kota – Cimalaka via Jalan Tol Cisumdawu akan dibatasi hanya untuk kendaraan kecil. Hal ini karena masih ada sisa longsor yang sedang diperbaiki.

Baca Juga: Jasa Marga akan Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek Selama 3 Hari, Mulai Senin 25 April 2022

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x