Mudik Gratis BUMN Mulai 27 April 2022: Cek Cara Daftar, Syarat, Kota Tujuan, dan Tanggal Keberangkatan

- 25 April 2022, 07:15 WIB
Mudik gratis BUMN
Mudik gratis BUMN /

PRFMNEWS – Program mudik gratis Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 H digelar Kementerian BUMN. Program bertema "Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022" ini akan menggunakan 509 unit bus dan 24 kereta api yang berangkat dari Jakarta.

Cara daftar, syarat pendaftaran, kota tujuan, hingga tanggal keberangkatan program mudik gratis BUMN 2022 ini tercantum pada akun Instagram @kementerianbumn. Program ini didukung oleh 25 BUMN dan dikoordinir oleh PT Jasa Raharja.

Jadwal keberangkatan mudik gratis BUMN 2022 menggunakan bus pada tanggal 27 – 29 April 2022. Lokasi pemberangkatan para pemudik adalah di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Baca Juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di 3 Titik Rawan Macet Wilayah Jateng Masa Mudik Lebaran 2022

Sedangkan jadwal keberangkatan menggunakan kereta api pada tanggal 27 April – 1 Mei 2022. Para pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Kota tujuan utama mudik gratis BUMN 2022 yakni ke Semarang, Solo (Jawa Tengah), Yogyakarta (DIY), Malang, dan Surabaya (Jawa Timur).

Selain itu, masih ada 35 kota tujuan lainnya, yaitu: Bandar Lampung, Palembang, Padang, Bukittinggi, Wonogiri, Wonosari, Cilacap, Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal Magelang.

Baca Juga: Detik-detik Kebakaran Rumah di Kawasan Pasar Gembrong Jakarta, 14 Mobil Damkar Dikerahkan

Kemudian, Sragen, Kuningan, Cirebon, Purwokerto, Pati, Magelang, Madiun, Jombang, Blitar Bojonegoro, Singaparna, Ungaran, Boyolali, Sukoharjo, Majenang, Wangon, Gombong, Kebumen Purworejo, Batang, dan Salatiga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah