Rp15 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar untuk Subsidi Pasar Murah Ramadhan dan Jelang Lebaran

- 25 April 2022, 07:30 WIB
Operasi pasar murah yang digelar oleh Pemprov Jabar lewat Disperindag Jabar di berbagai daerah di Jabar.
Operasi pasar murah yang digelar oleh Pemprov Jabar lewat Disperindag Jabar di berbagai daerah di Jabar. /Instagram Disperindag Jabar

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menggelontorkan dana tak kurang dari Rp15 miliar untuk subsidi pasar murah Ramadhan dan jelang lebaran.

Operasi pasar murah 2022 yang telah dijalankan di beberapa kota/kabupaten di Jabar selama Ramadhan dan Jelang lebaran mendapatkan subsidi sebesar Rp15 miliar untuk kebutuhan sembako.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Iendra Sofyan mengatakan bahwa subsidi pasar murah Ramadhan dan jelang lebaran sebesar Rp15 miliar telah dikucurkan Pemprov Jabar yang terbagi 2 kebutuhan.

Baca Juga: Pasca Kebakaran Mobil di BIP Bandung Kemarin Malam, Pengelola Pastikan Mall Sudah Aman dan Beroperasi Normal

Baca Juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di 3 Titik Rawan Macet Wilayah Jateng Masa Mudik Lebaran 2022

"Untuk tahun 2022 ini kita anggarkan sebesar Rp15 miliar sebetulnya, namun terbagi Rp13 miliar untuk bahan pokok ini, kemudian Rp2 miliar untuk yang (program) Pemirsa Budiman, khusus minyak goreng curah," ucap Sofyan.

Pasar murah yang digelar Pemprov Jabar memiliki paket sembako berupa 5 kg beras, 2 kg tepung terigu, 2 kg gula pasir dan juga 2 liter minyak goreng.

Paket sembako tersebut bisa dibeli dengan harga Rp80,700 dari harga normal tanpa subsidi pemrov sebesar Rp160 ribuan untuk tiap paketnya.

Baca Juga: Jasa Marga akan Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek Selama 3 Hari, Mulai Senin 25 April 2022

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x