Ini Jalur Alternatif Bandung – Cirebon Imbas Amblasnya Jalan Cireki Tomo Sumedang

- 28 April 2022, 15:34 WIB
Perbaikan Jalan Tomo Cireki Kabupaten Sumedang.
Perbaikan Jalan Tomo Cireki Kabupaten Sumedang. /dok Bina Marga Kementerian PU

PRFMNEWS - Perbaikan Jalan Tomo Cireki, Kabupaten Sumedang dikebut guna memperlancar arus mudik lebaran 1 Syawal 1443 Hijriah.

Amblasnya ruas jalan Bandung – Cirebon tepatnya di wilayah Cireki Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sementara akan dilakukan pengalihan ke jalur alternatif, namun beberapa hanya dapat dilewati kendaraan kecil (muatan kecil).

Akan tetapi, pihak BBPJN Jakarta- Jawa Barat beserta Polres Sumedang menyiapkan beberapa jalur alternatif untuk Bandung-Cirebon agar terhindar dari kemacetan saat mudik lebaran 1443 Hijriah.

Baca Juga: Buka Tutup Masih Berlaku di Titik Perbaikan Jalan Cireki Tomo, Polisi Imbau Pengendara Lewati Jalur Alternatif

Berikut ada 4 jalur alternatif dari arah bagi pemudik yang bertujuan Cirebon – Bandung.

1. Jalur alternatif yang akan ditempuh mulai dari arah Bandung bisa menggunakan jalur Cimalaka – Tanjungkerta – Hariang Cigarukgak – Buahdua – Conggeang. Namun jalur tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan kecil (muatan kecil).

2. Jalur alternatif kedua yang akan ditempuh dari arah Bandung, bisa menggunakan jalan raya Conggeang – Ujung Jaya Conggeang – Cijeglang – Jl. Raden Ali Sadikin dan khusus kendaraan bermuatan kecil saja.

Baca Juga: HOAX: Foto Jalan Raya Tomo Sumedang Ambles Parah hingga Tak Bisa Dilalui Kendaraan

3. Untuk jalur alternatif ketiga dari arah Cirebon menuju Bandung, jalur alternatif ini bisa dialihkan di Pertigaan Kadipaten dan Pertigaan Cijeglang supaya menggunakan jalan Tol Cipali.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah