Bukan Amblas, Jalan Plesiran Ternyata Sengaja Dibongkar

- 25 Januari 2022, 20:30 WIB
Jalan Plesiran Kota Bandung dalam perbaikan, Selasa 25 Januari 2022.
Jalan Plesiran Kota Bandung dalam perbaikan, Selasa 25 Januari 2022. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Jalan Plesiran yang menghubungkan jalan Tamansari dengan Jalan Cihampelas yang dikabarkan amblas, ternyata sengaja dibongkar oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung.

Ruas jalan yang dibongkar sepanjang 12 meter dengan lebar 4 meter ini bakal dilakukan perbaikan karena tiang gorong-gorong yang berada di bagian bawah jalan rusak tergerus air.

Menurut Alan (60) salah satu warga mengatakan, jalan yang berada tepat di depan Gang Pelesiran VII, RW 6 Kelurahan Cipaganti ini dibongkar sejak Senin, 24 Januari 2022 kemarin.

Baca Juga: Jalan Plesiran Tembusan Cihampelas-Tamansari Ditutup, Ada Pengangkatan Beton Jalan

"Ini bukan amblas, jadi awalnya itu karena pondasinya terkikis jadi jalan ini menggantung, karena penyangganya sudah tidak ada. Terus ada retakan di badan jalan, warga kayanya ada yang lapor," ujar Alan saat ditemui di lokasi, Selasa, 25 Januari 2022.

Alan menlanjutkan, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak dua tahun lalu dan baru dilakukan perbaikan hari kemarin. Selain itu, kondisi jalan yang rusak membuat warga cukup lega ketika dilakukan perbaikan.

"Jalan menggantung ini sudah lama padahal ini akses dari Cihampelas ke Tamansari. Bawahnya saluran air, daripada membahayakan dibongkar. Kondisi jalan tidak baik (ada retakan)," lanjutnya.

Baca Juga: Update Truk Pengangkut Trafo Hari Ini, Sudah di Padalarang dan Lanjut Lewat Jalan Ini

Meski begitu, ia berharap perbaikan ini dilakukan secara menyeluruh, bukan hanya di titik yang dibongkar saja. Sebab tidak menutup kemungkinan kondisi serupa terjadi di titik lainnya, mengingat pondasi selokan yang ada dibawahnya rawan tergerus air. Alan pun berharap perbaikan jalan ini bisa dilakukan secepatnya mengingat jalan ini ramai dilalui oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x