PVMBG Berikan 6 Rekomendasi Bagi Masyarakat Terdampak Tanah Amblas di Sukabumi

- 9 Februari 2021, 21:13 WIB
Tanah amblas di  Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan 20 rumah terdampak
Tanah amblas di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan 20 rumah terdampak /BPBD JABAR

PRFMNEWS - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengumumkan hasil analisis terhadap peristiwa tanah amblas di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin 8 Februari 2021 kemarin.

Kepala PVMBG Andiani mengungkapkan, tanah amblas di Nyalindung Sukabumi disebabkan gerakan tanah dengan jenis gerakan tanah rayapan (bergerak lambat) namun disertai retakan pada tanah.

Hingga Selasa 9 Februari 2021, fenomena gerakan tanah yang terjadi di daerah Nyalindung Sukabumi telah menyebabkan 30 rumah terdampak.

Baca Juga: 290 Orang Mengungsi Akibat Banjir di Pamanukan Subang, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Baca Juga: Liga 1 Tidak Ada Kejelasan, Kiper Persib Pilih Olahraga Muay Thai

Untuk itu, lanjut Andiani, masyarakat di sekitar lokasi gerakan tanah di Nyalindung Sukabumi harus melakukan sejumlah langkah yang direkomendasi PVMBG.

Berikut ini 6 rekomendasi yang diberikan kepada masyarakat seperti dilansir dari keterangan resmi PVMBG yang diterima prfmnews.id Selasa malam :

Rekomendasi pertama, PVMBG meinta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pemantauan mandiri terhadap perkembangan retakan yang disebabkan gerakan tanah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PVMBG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x