Kasus Duel Preman Diungkap Polres Garut, Ini Kronologinya

- 18 Maret 2022, 20:10 WIB
Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat menggelar jumpa persnya di Mapolres Garut mengenai dugaan perkara tindak pidana penganiayaan di Garut.
Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat menggelar jumpa persnya di Mapolres Garut mengenai dugaan perkara tindak pidana penganiayaan di Garut. /

PRFMNEWS - Polres Garut ungkap kronologi kasus duel preman yang berujung pertumpahan darah di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat baru-baru ini.

Kapolres Garut Wirdhanto Hadicaksono menuturkan pokok permasalahan terkait perkelahian preman tersebut.

Kronologinya dimulai dari salah satu preman bernama Ramdan yang kedapatan mengambil jatah iuran yang biasanya diberikan pada Hermawan.

Hermawan merupakan seorang calo angkutan umum yang biasa menerima jatah iuran merasa heran karena saat itu dirinya tidak menerima uang tersebut.

Baca Juga: Diperiksa Soal Kasus Binomo, Ayah Indra Kenz Ternyata Direktur Kursus Trading di Medan

Sontak Hermawan langsung mendatangi saudara P yang kebetulan sebagai koordinator di Pasar Tumpah, Jalan Merdeka, Garut.

“Saudara H ini menanyakan kenapa untuk tugas pemungutan iuran bapak tidak diserahkan kepadanya dan malah diserahkan kepada orang lain yaitu saudara MR (M Ridwan),” tutur Kapolres Garut, Wirdhanto Hadicaksono saat jumpa pers Kamis kemarin.

Hermawan menanyakan kepada seseorang berinisial P karena dirinya tidak menerima iuran, setelah ditanyakan, Ridwan (penerima iuran) langsung memotong obrolan dan menanyakan ada kejadian apa.

Sontak disanggah Hermawan dengan mengatakan jangan ikut campur urusan orang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Polres Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x