Pembangunan 2 Flyover di Bandung Dilanjutkan Setelah Lebaran dan Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

- 11 Mei 2020, 08:57 WIB
DUA pekerja proyek pembangunan jalan layang atau flyover Jalan Jakarta-Supratman Kamis 19 Desember 2019 tengah bergelantungan memasang rangka besi tanpa menggunakan alat pengaman kepala maupun sabuk pengaman.*
DUA pekerja proyek pembangunan jalan layang atau flyover Jalan Jakarta-Supratman Kamis 19 Desember 2019 tengah bergelantungan memasang rangka besi tanpa menggunakan alat pengaman kepala maupun sabuk pengaman.* /RETNO HERIYANTO/PR/

BANDUNG,(PRFM) - Di Kota Bandung tengah dibangun dua flyover yang dibangun di Jalan Laswi dan Jalan Supratman. Untuk pembangunan tahap pertama yakni pembangunan konstruksi telah rampung pada akhir 2019 silam.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, A. Koswara mengatakan, pembangunan tahap dua yang meliputi pembangunan pengerjaan abutmen jembatan, oprit jembatan beton ringan, gelagar atau girder jembatan, perkerasan beton, perkerasan hotmix, dan pembangunan atas sebagai pelengkap akan segera dilakukan seiring telah selesainya proses lelang.

Baca Juga: Ada Daging Babi yang Dijual di Beberapa Pasar di Kabupaten Bandung, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku

"Pengerjaan flyover di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi proses lelang baru selesai, jadi tahun ini akan kita lanjutkan lagi mungkin setelah lebaran," ucap Koswara saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (11/5/2020).

Diakui Koswara, ada keterlambatan dalam proses lanjutan pembangunan dua flyover tersebut. Ada beberapa hal yang membuat pengerjaan dua flyover ini terhambat.

Adapun hambatan yang mengganjal kelanjutan pembangunan dua flyover ini adalah adanya refocusing APBD imbas pandemi covid-19.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, PD Pasar Bermartabat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga Rapid Test

"Targetnya tahun ini selesai, cuma memang ada beberapa kondisi dengan pihak ketiga untuk dinegokan pembayarannya. Jadi pembayarannya tidak bisa selesai lunas tahun ini, jadi dilanjut tahun depan pembayarannya, tapi pengerjaannya tetap di tahun ini," tegasnya.

Dua flyover ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kepada Kota Bandung. Diharapkan dengan hadirnya dua flyover ini bisa mengatasi kemacetan di kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x