Lansia yang Sudah Divaksin 2 Dosis di Garut Bakal Dapat Minyak Goreng Gratis

- 19 Februari 2022, 08:13 WIB
Ilustrasi vaksinasi lansia
Ilustrasi vaksinasi lansia /Budi Satria/PRFM

 

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menjanjikan minyak goreng gratis bagi warga lansia yang sudah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis 2.

Rencananya pemberian minyak goreng gratis kepada lansia di Kabupaten Garut dilakukan langsung di lokasi oleh petugas setelah mereka selesai disuntik vaksin Covid-19 dosis 2.

Rencana pemberian minyak goreng gratis terhadap lansia yang sudah menerima vaksinasi dosis 2 itu disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Gentra Masekdas, Tarogong Kidul pada hari ini, Jumat 18 Februari 2022.

Baca Juga: Rencana Pemkab Garut Gelar Vaksinasi Booster di Area Pusat Keramaian, Termasuk Stasiun Garut

Hal tersebut, kata Rudy, guna mempercepat dan meningkatkan capaian vaksinasi dosis 2 bagi kaum lansia yang memang saat ini masih relatif rendah.

Selain itu, percepatan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi lansia juga menurutnya sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada sejumlah kepala daerah di Indonesia yang disampaikan saat rapat virtual di hari ini.

Rudy melanjutkan, pemberian minyak goreng gratis sebagai hadiah bagi lansia yang sudah divaksinasi dosis 2 rencananya akan diberlakukan mulai pekan depan.

Baca Juga: Pemkab Garut Siapkan Dana Rp3 Miliar untuk Bangun Shelter Mitigasi Bencana Alam

“Kita (akan) naikin terus (capaian vaksinasi dosis 2) secepatnya, jadi sekarang kita akan gencarkan, mulai minggu depan TNI, Polri dan pemerintah daerah mungkin akan memberikan suatu perangsang terutama bagi lansia. Lansia yang (melaksanakan vaksinasi) dosis 2 itu akan kita kasih minyak goreng, minggu depanlah nanti dari Satgas Covid-19,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x