Perlu Operasi 5 Kali, Anak Penderita Kelainan Kelamin Ganda di Cianjur Terima Bantuan dari Kapolres

- 13 Februari 2022, 21:46 WIB
apolres Cianjur AKBP Doni Hermawan salurkan bantuan untuk anak penderita kelainan ganda di Cianjur, Jumat 11 Februari 2022
apolres Cianjur AKBP Doni Hermawan salurkan bantuan untuk anak penderita kelainan ganda di Cianjur, Jumat 11 Februari 2022 /Instagram @humaspolda.jabar

PRFMNEWS - Aimar Qolbi Rajabi (5), anak yang memiliki kelainan kelamin ganda mendapat bantuan pengobatan dari Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Cianjur, Ristra Doni Hermawan.

Aimar Qolbi Rajabi menerima bantuan pengobatan dan operasi kelainan kelamin ganda tersebut di rumahnya di Kampung Mareleng, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Jumat 11 Februari 2022.

Ayah Aimar yakni Iyan Kustian (46) menjelaskan, anaknya menderita hipospadia atau kelainan pada lubang kencing yang tidak terletak di ujung kepala penis sejak lahir.

Baca Juga: Waspada Penipuan Mengatasnamakan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Beri Imbauan Begini

“Dari pihak dokter yang menangani anak saya, bilangnya ada kelainan. Condongnya ke laki-laki, namun alat vitalnya tidak muncul dan lebih seperti kelamin perempuan,” kata Iyan, dikutip prfmnews.id dari Instagram @humaspolda.jabar pada Minggu 13 Februari 2022.

Iyan pun lanjut bercerita kepada Doni, bahwa anaknya juga mengalami gangguan lain pada alat kelaminnya.

“Selain itu, Aimar juga mengalami kelainan Undescended testis (UDT) atau kondisi penis yang tidak berada dalam kantung pelir (skrotum) dan biasanya terjadi pada bayi laki-laki dengan umur kehamilan yang kurang cukup,” ujar Doni.

Doni menambahkan, saat ini Aimar sudah menjalani operasi sebanyak dua kali. Menurut penuturan dokter, untuk bisa maksimal, Aimar harus menjalani operasi hingga lima kali.

Baca Juga: Target Rampung Pembangunan Jalur Alternatif Kota Baru Parahyangan - Cipatat - Cianjur

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x